Breaking News
Join This Site
Sanggar Merah Delima (SMD) Universitas Almuslim (Umuslim) Diundang ke Aligarh India

Sanggar Merah Delima (SMD) Universitas Almuslim (Umuslim) Diundang ke Aligarh India

NANGGROENEWS.COM,Matangglumpangdua- Universitas Almuslim (Umuslim) Aceh kembali mendapat kehormatan dari The Aligarh Muslim University, India dalam rangka “Harmony in Cultural Diversity” yang akan di selenggarakan pada tanggal 24 – 25 Maret 2018 di Kennedy Auditorium.

“Ini suatu kehormatan bagi Umuslim dengan kendaraan Sanggar Merah Delima bisa diundang ke India dalam rangka Mempkenalkan
kultur budaya Indonesia, khususnya budaya Aceh,” kata Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris,
SE.,M.Si dalam acara pertemuan dengan peserta dan orang tua mahasiswa, Senin (19/3) di ruang Seminar AAC Ampon Chiek Peusangan.


Menurutnya, program kunjungan ke Aligarh ini, didukung dana oleh Drs. H. Anwar Idris, Anggota DPR-RI dari Komisi X dan Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos. “Kita menanggung biaya transport PP dan pengurusan visa ditanggung sendiri oleh peserta.

Sedangkan akomodasi selama di India ditanggung oleh panitia di sana,” jelas Amiruddin. Rektor yang juga Wakil Bupati Bireuen periode 2002-2007 ini menambahkan, program kebudayaan, Indonesia Cultural 2018, Aligarh bekerja sama dengan Cultural Education Center (CEC). “Jumlah peserta 19 orang. Akan berangkat besok (Selasa, 20 Maret) melalui Kualanamu, selanjutnya ke Kuala Lumpur kemudian langsung ke New Delhi,”.

Rombongan Sanggar Merah Delima Umuslim berangkat ke India didampingi oleh Anggota Komisi X DPR-RI, Drs. H. Anwar Idris, Drs. Nurdin Abdulrahman (Direktur Hubungan Internasional Umuslim) yang juga Bupati Bireuen periode 2007-2012. Berikut Hj. Asniah, Chairul Bariah dan Angga Eka Karina (koordinator seni Sanggar Merah Delima). (MKLS)