Breaking News
Join This Site
Hendak Kabur, BNNP Tembak Mati Boronan Narkoba Asal Aceh Utara

Hendak Kabur, BNNP Tembak Mati Boronan Narkoba Asal Aceh Utara

Aceh Besar - MT (33), warga asal Aceh Utara terpaksa ditembak oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh saat berusaha kabur dari mobil petugas.

MT yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara, merupakan bandar narkoba yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) bersama dua orang lainnya RS (26), warga Jambo Aye, Aceh Utara dan MU (35), warga Banda Raya, Kota Banda Aceh. 

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Nasir melalui Kabid Berantas, Armanto menyebutkan ketiga DPO itu ditangkap di salah satu warung kopi di Merduati, kecamatan kutaraja Banda Aceh. "Mendapat informasi dari warga setempat, bahwa mereka berada di kawasan Banda Aceh, tim lansung bergerak dan menangkap mereka yang saat itu berada di sedang di salah satu warung kopi, Jumat (30/3). Saat dilakukan penangkapan, MT mengakui bahwa ada menyimpan sabu sebanyak 7 kilogram di Aceh Utara. Atas pengakuannya itu, tim bergerak ke lokasi yang di maksud.

Setiba di kawasan Lampeneurut, Aceh Besar, MT berusaha kabur dengan membuka pintu mobil serta melompat keluar dengan kondisi tangan terborgol. "Kami berusaha mengejar, tembakan peringatan sudah kami lakukan, namun tidak digubris sehingga petugas terpaksa menembaknya," jelas Armanto.

Akibatnya insiden itu, MT meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), depan SD unggul lampeneurut setelah diterjang timah panas petugas. MT merupakan salah satu sindikat sabu 38 kilogram di Aceh Timur yang berhasil diungkap pihak BNN. "MT merupakan pengendali barang haram tersebut dan sudah lama dicari oleh pihak BNN Pusat dan BNNP Aceh," ungkapnya.

Saat ini jenazah MT masih di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Lamteumen dan akan diserahkan ke pihak keluarga di Panton Labu, Aceh Utara. Dalam hal itu petugas juga turut mengamankan satu orang DPO lainnya, yaitu rekan dari DPO tersebut.(Az)